Artikel

Virtual Office


Dikutip dari wikipedia, Kantor Virtual atau Virtual Office adalah sebuah "ruang kerja" yang berlokasi di dunia internet, tempat seorang individu dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diperlukan untuk melaksanakan bisnis profesional atau pribadi tanpa memiliki "fisik" lokasi usaha. Kantor virtual merupakan sebuah bentuk aplikasi layanan perkantoran dalam format virtual yang bekerja secara online. Pengaturan operasional dan fungsional suatu kantor virtual memungkinkan pemilik bisnis dan karyawan untuk bekerja dari lokasi di manapun dengan menggunakan teknologi komputer seperti PC, laptop, ponsel dan akses internet.

Virtual office bisa digunakan sebagai surat domisili untuk pembuatan badan usaha.

Tips Menyewa Kantor Virtual

  • Lokasi - Cari di internet lokasi kantor bersama di pusat bisnis atau dekat rumah Anda. Perhatikan pula tempat parkir, untuk kendaraan bagi pekerja dan klien Anda.
  • Harga sewa kantor bersama - Sebelumnya Anda harus teliti harga sewa kantor bersama yang di tawarkan, mengapa tarifnya bisa lebih bersaing satu dengan lainnya.
  • Kondisi ruang kerja - Anda harus mempertimbangkan kebutuhan ruang kerja Anda apakah sesuai dengan kebutuhan Anda serta bagaimana interior kantor dan furnitur kantor ergonomis bersama yang tersedia.
  • Fasilitas pendukung dan yang diperlukan - Selain dari sisi biaya, Anda juga harus mempertimbangkan biaya-biaya lain seperti tenaga pesuruh kantor, satpam, resepsionis, fax, fotocopy, printer, telepon, besaran KWH listrik & wifi internet yang disediakan.
  • Surat kontrak - Selain 4 poin di atas, jangan lupa untuk membuat perjanjian kontrak yang resmi merupakan hal penting untuk kelancaran usaha Anda dalam jangka panjang.

Dunia.co.id meyediakan virtual office yang terletak di Summarecon Bandung.


Kembali